Sabtu, 13 Agustus 2011

60 Persen Pemain Dipertahankan

MALANG- Manajemen Arema bergerak cepat menyiapkan tim untuk menghadapi kompetisi musim depan. Usai menyelesaikan sisa gaji pemain musim lalu, manajemen langsung konsentrasi berburu pemain, baik pemain Arema musim lalu maupun pemain baru.
Khusus untuk pemain Arema yang lama, telah dilakukan proses negosiasi di kantor Arema, tadi malam. Setidaknya dilakukan pembicaraan tahap awal untuk peluang pemain-pemain ini mendapatkan perpanjangan kontrak untuk musim depan.
Pembicaraan dilakukan secara face to face, antara pemain dengan Iwan Budianto, selaku perwakilan investor yang bakal mengelola Arema. Pria yang kabarnya bakal memimpin manajemen Arema ini sekaligus menyelesaikan sisa satu kali gaji pemain. “Ya, 60 persen pemain lama akan kita pertahankan, tapi sampai sekarang masih belum ada deal,” ungkap Iwan usai sempat berdialog dengan perwakilan pemain, yaitu Noh Alamshah dan Purwaka Yudhi di kantor Arema, kemarin sore.
Belum bisa dipastikan, dari total 29 pemain Arema musim lalu, 60 persen yang bakal dipertahankan.  Pastinya pemain Arema yang gabung Timnas Indonesia, seperti Kurnia Meiga, Zulkifli, Ahmad Bustomi, dan Benny Wahyudi  jadi prioritas untuk dipertahankan.
Bahkan menurut pengkuan Iwan saat berdialog dengan Aremania, Kamis (11/8) malam, dengan prioritas dikontraknya pemain-pemain Timnas itu merupakan wujud keseriusan manajemen Arema untuk membentuk tim yang tangguh.
“Yang penting pemain ada, dan tim ini bisa jalan dulu. Saya sudah bertemu empat pemain Arema di Timnas, intinya mereka siap bertahan,”  yakin Iwan mengaku datang langsung ke pemusatan latihan Timnas di Cilegon beberapa waktu lalu.
Kejelasan bertahannya pilar Arema musim lalu ini pun disambut gembira Aremania yang sempat dibuat bertanya-tanya perihal persiapan tim Arema. Selain empat pemain Timnas itu, Singo Edan tampaknya berpeluang untuk merekrut pemain Timnas lainnya.
Menyusul sudah menjadi komitmen manajemen Arema untuk membangun tim yang benar-benar tangguh. “Kita membawa amanah Aremania, agar preforma tim ini segera kelihatan,” sebut Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji.
Mantan wartawan ini membenarkan  manajemen telah melakukan komunikasi dengan empat pemain Arema di Timnas itu. Bahkan pria yang akrab disapa Darmaji ini tak menutup kemungkinan ada pemain Timnas lainnya yang diburu Arema.
“Ada pemain Timnas lainnya yang kita buru, karena orientasi kedepan kita ingin selalu mempertahankan kualitas, selain itu juga menjadi keinginan Aremania,” terang Darmaji kepada Malang Post, kemarin sore.
“Masuknya sejumlah pemain Timnas ini untuk berbagi pengalaman kepada pemain muda lainnya yang ada di Arema, selain berorientasi pada prestasi,” sambung pria asal Banyuwangi ini tak merinci tambahan pemain Timnas yang tengah diincar Arema.
Pastinya salah satu nama yang kini tengah hangat jadi bahan perbincangan di dunia maya adalah kembalinya Arif Suyono. Salah satu punggawa Timnas yang terakhir mempekuat Sriwijaya FC dikabarkan bakal kembali ke Arema.
Setidaknya dari pembicaraan di twitter, gelandang  yang  akrab disapa Keceng itu disebut-sebut akan come back. Sayang, hingga tadi malam, Keceng belum bisa dikonfirmasi melalui telpon genggamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar