Senin, 15 Agustus 2011

Comeback, Robert Nego Kontrak

MALANG - Nama pelatih yang bakal menukangi tim Arema mulai mengerucut pada sosok Robert Rene Alberts. Setidaknya menurut pengakuan Pembina Yayasan Arema, Rendra Kresna, sosok Robert menjadi pilihan pertama untuk pelatih Arema musim depan.
Kepada wartawan usai acara rapat koordinasi Pembina Yayasan Arema di De’Liv CafĂ©, Minggu (14/8) malam, Rendra mengaku ada dua nama calon pelatih Arema. Selain Robert, ada nama Miroslav Janu yang juga masuk bursa calon pelatih Singo Edan.
‘’Untuk nama pelatih saat ini ada dua yang sudah siap bergabung dengan Arema, pertama Robert dan  kedua Janu,’’ ungkap Rendra tampaknya lebih memprioritaskan Robert yang musim kompetisi 2009/2010 lalu sukses mengantarkan Arema juara.
Bahkan menurut Pembina yang juga Bupati Malang ini, manajemen Arema siap membayar utang manajemen yang lama demi kembalinya Robert. ‘’Tidak masalah, kalau memang utang, ya harus dibayar,’’ yakin Rendra.
Sementara itu, Robert sendiri yang kini menangani klub di Malaysia yaitu Serawak FC mengaku menyerahkan urusan negosiasinya dengan manajemen pada Onana Denis Julies, agen yang juga membawanya ke Arema dua tahun silam.
Melalui email atau surat elektronik miliknya, Robert mengaku tidak hanya Arema yang berminat mengontraknya. Beberapa klub, termasuk kemungkinan Persija Jakarta telah menunjukkan minat untuk mengontraknya.
‘’Ya, ada beberapa klub yang telah menunjukkan minat kepada saya, dan Arema menurut saya sekarang mencoba serius untuk menyelesaikan uang utang kepada saya,’’ terang Robert kepada Malang Post, kemarin sore.
Seperti yang pernah disampaikan sebelumnya, Robert mengaku tak bisa melupakan Aremania dan Arema. Menurut tim Singo Edan memiliki tempat khusus dihatinya dan peluang untuk kembali kini terbuka lebar.
Apalagi manajemen Arema kabarnya sudah menyelesaikan utang Rp 100 juta kepada Robert itu melalui Onana. Kebetulan hanya itu satu-satunya syarat pelatih asal Belanda itu untuk bisa kembali menukangi Arema musim depan.
‘’Ya, untuk saat ini saya menitipkan semua persoalan kepada teman baik saya, yaitu Jules Onana untuk bisa menanganinya. Setiap informasi tentang klub, silahkan hubungi Jules, terima kasih dan salam satu jiwa,’’ demikian bunyi email Robert.
Secara terpisah, Onana pun membenarkan bahwa Robert siap untuk kembali ke Arema dan kini tinggal proses negosiasi. Sekaligus agen pemain dan pelatih asal Kamerun ini memastikan, bahwa Miroslav Janu sebenarnya tak berpeluang ke Arema.
‘’Soal Robert, saat ini masih dibahas dengan manajemen Arema soal penyelasaian utang dan masih pembahasan kontrak baru,’’ ungkap Onana kepada Malang Post saat dihubungi melalui telpon genggamnya, kemarin sore.
Menurut Agen yang juga membawa Miroslav Janu ke Arema ini, pihaknya kini tingga menanti bukti keseriusan manajemen Arema. Menyusul Robert sudah benar-benar siap comeback, dan tinggal tunggu waktu untuk ke Malang.
‘’Ya, bukti keseriusan itu yang lagi dinantikan. Mulai dari pelunasan sisa utang dan dilanjutkan dengan proposal yang jelas, tapi yang penting sudah ada komunikasi. Mudah-mudahan semua tuntas dalam waktu dekat,’’ yakin Onana. “Sedangkan untuk Miro masih belum ada kepastian (mau kemana, Red),’’ pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar