Kamis, 18 Agustus 2011

Arema = Timnas

MALANG – Langkah cepat dilakukan skuad Arema Indonesia seiring tekad segera menyusun amunisi tim untuk kompetisi musim depan. Paling gres, manajemen tim berjuluk Singo Edan ini berhasil merekrut 18 pemain dari target maksimal 26 pemain total amunisi. Sederetan nama tersebut sudah disampaikan mereka dalam rilis resmi yang disampaikan ke public, petang kemarin.
Hal ini disampaikan secara langsung oleh Iwan Budianto, selaku perwakilan investor baru bagi Arema di Kantor Arema, Jalan Sultan Agung 9. Mantan manajer Persik Kediri ini mengatakan, total 18 pemain itu seluruhnya sudah menandatangani kontrak resmi dengan Singo Edan dengan durasi kontrak seluruhnya tiga tahun.
Mereka adalah, untuk posisi kiper : Kurnia Meiga Hermansyah, Dian Agus Prasetyo (eks Pelita Jaya Karawang) dan Aji Saka. Di belakang : Purwaka Yudhi, Waluyo, Beny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu dan Johan Alfarizi. Tiga nama pemain baru juga siap menambah tembok pertahanan Singo Edan musim depan. Dua diantaranya sudah tanda tangan pra kontrak dengan manajemen, tapi yang bersangkutan punya kontrak dengan klub lamanya, satu pemain pada 30 agustus satu pemain pada 11 September.
‘’Dian, tadi sore (kemarin, Red) yang terakhir menandatangani kontrak. Tiga lagi pemain belakang siap gabung, mohon maaf saya tidak berani menyebut namanya. Sesuai kesepakatan, kami tidak akan melansir ke media. Satunya lagi pemain asing,” terang Iwan di depan para juru media.
Meski masih jadi teka-teki, namun dua nama pemain lokal di lini belakang yang disebut-sebut bakal gabung Arema itu adalah Hamka Hamza dan Muhammad Roby. Apalagi kabar bergabungnya dua bek yang kini memperkuat Timnas ini ke Arema sudah menjadi rahasia umum. Meski belum ada rilis resmi dari manajemen Arema, termasuk satu bek asing yang kemungkinan itu adalah Roman Golian, stopper asal Slovakia yang musim lalu memperkuat Singo Edan.
Untuk lini tengah, Iwan mengaku Arema sudah mendapati sembilan pemain. Meliputi, Ahmad Bustomi, Juan Revi, Dendi Santoso, Sunarto serta Arif Suyono (eks Sriwijaya FC Palembang) dan Hendro Siswanto (eks Persela Lamongan), keduanya pemain baru. Selain itu, ada tiga pemain lagi, dua diantaranya pemain asing. Satu diantara dua pemain tersebut sudah melakukan komunikasi dan menandatangani kontrak, tapi masih terikat kontrak dengan klub lamanya sampai dengana awal September.
Belum bisa dipastikan dua pemain asing yang disebutkan Iwan tersebut. Hanya saja, nama Ronald Fagundez sudah dikaitkan dengan kedekatannya dengan Iwan yang pernah satu tim di Persik dan Persisam. Sedangkan satu asing lainnya di posisi gelandang kabarnya adalah Esteban Guillen. Lalu untuk gelandang lokal, menurut informasi Arema tengah melakukan negosiasi dengan Ahmad Amirudin yang nantinya bakal memback up posisi Fagundez di sayap kiri.
Lebih lanjut, Iwan menambahkan untuk posisi barisan penyerang, Arema sudah mengontrak tiga pemain, yaitu dua amunisi musim lalu  yakni Yongky Ariwibowo dan TA Musafri, satu penyerang baru yang sudah dikrekrut adalah eks bomber Semen Padang, Saktiawan Sinaga. Selain itu, pihaknya juga sedang bernegosiasi kontrak dengan satu pemain asing lagi, tapi belum menandatangani kontrak.
Pastinya satu striker asing itu bukan Cristian Gonzales, striker asal Uruguay yang kini telah berganti sebagai warga Negara Indonesia dan gabung Timnas Indonesia. Meski striker yang kabarnya sudah tidak akan diperpanjang kontraknya oleh Persib Bandung itu menjadi salah satu pemain yang kini diincar Arema. Apalagi seperti halnya Fagundez, Gonzales juga memiliki kedekatan khusus dengan Iwan Budianto.
Jika benar Gonzales jadi gabung Arema seperti banyak kabar yang telah beredar di dunia maya, maka kemungkinan tim kebangaan Aremania ini bakal mencari sosok striker asing yang berasal dari Negara Asia, seperti rencana regulasi PSSI, tiga asing non Asia dan minimal satu asing Asia. Khususnya jika pemain asing di lini belakang Arema nantinya berasal dari non Asia, maka tim yang berpeluang ditangani Robert Alberts ini bakal total memiliki 26 pemain (Lihat Daftar).
“Target kita untuk musim depan ada 25 pemain, atau maksimal ada 26 pemain,
ditambah pemain U_21 (menggenapi kuota 30 pemain tiap klub, Red). Untuk lima pemain asing Arema musim lalu, kami beri kesempatan pelatih untuk menentukannya. Ya, sesuai pengalaman, pemain asing itu mudah, justru pemain lokal berkualitas itu yang susah, tapi bukan berarti yang lama tidak dikontrak. Seperti dua pemain asal Singapura ingin  tetap di Arema, tapi kita tunggu regulasi pemain asing dari PSSI, serta tunggu pelatih,” yakin Iwan.
‘’Pemain yang sudah tanda tangan kontrak, sudah menerima down payment (uang muka, Red) kontrak. Rekruitmen ini berdasarkan komunikasi dengan asisten pelatih, Joko Susilo dan Dwi Sasmianto, serta saran dan masukkan dari rekan-rekan Aremania. Kami sudah merekrut 18 pemain dari 25 pemain yang kita targetkan,” pungkas Iwan tak mau menyebutkan kepastian tujuh atau delapan pemain Arema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar