Minggu, 14 Agustus 2011

Finalisasi Nama Pelatih

MALANG – Manajemen Arema Indonesia bergerak cepat dalam mempersiapkan kompetisi musim depan. Tim berjuluk Singo Edan ini tidak mau kalah start dengan rival-rivalnya yang siap tampil di kompetisi kasta tertinggi. Tepat, setelah PSSI dibawah kepemimpinan ketua umum yang baru, Djohar Arifin Husin mengisyaratkan kompetisi akan mulai digeber sejak 8 Oktober mendatang.
Langkah manajemen Arema tidak hanya terfokus dalam perekrutan pemain dan mempertahankan pemain lamanya yang punya raport baik. Tim runner up Indonesia Super Liga (ISL) musim lalu ini ternyata tidak melupakan perekrutan pelatih. Sejumlah nama pelatih sudah ditampung dan dikaji oleh manajemen Arema. Saat ini, manajemen sudah dalam memasuki tahapan menuju perekrutan.
Sudarmaji, Media Officer PT Arema Indonesia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendekatan secara intensif kepada satu nama pelatih dari hasil pengkajian yang matang.
Hanya saja untuk sementara, manajemen belum berani menyampaikan nama sosok pelatih itu ke publik. Dengan pertimbangan, jika langkah pendekatan sudah mencapai final, Arema berjanji langsung mempublikasikannya.
‘’Siapa pelatih Arema musim depan, Insya Allah dalam minggu ini, manajemen sudah memunculkan namanya. Sebelumnya, ada beberapa nama pelatih yang kami tampung dan kaji. Namun saat ini, sudah mendekati final, artinya dalam pendekatan serius,’’ terang Darmaji, sapaan akrabnya kepada Malang Post, semalam.
Sontak, hal ini tentunya menjadi sebuah teka-teki menarik. Terlebih, konon Arema coba mendatangkan kembali pelatih Robert Alberts yang sukses membawa Singo Edan menjuarai ISL musim 2009-2010.
Namun, pelatih asal Belanda ini harus bersaing dengan pelatih lawas Arema, Miroslav ‘Miro’ Janu yang berpeluang dipertahankan karena dinilai sukses membawa Arema menjadi runner up ISL musim lalu, ketika tim terbelit masalah internal. Termasuk pula nama pelatih lokal yang sempat mengemuka. Seperti Benny Dolo maupun Daniel Roekito.
Menanggapi hal ini, manajemen Arema cepat-cepat meminta Aremania dan publik sepakbola kota Malang untuk bersabar. Aremania juga diminta untuk tidak perlu sampai bertanya-tanya atau menjadikan hal ini sebagai sebuah teka-teki.
Pasalnya, manajemen tim berlogo kepala singa ini sudah dalam tahapan finalisasi untuk merekrut pelatih. Langkah yang diambil manajemen Arema diantaranya juga bermuara dari saran dan masukkan Aremania se Malang Raya.
‘’Aremania tidak perlu menjadikan hal ini sebagai teka-teki, sebab kita akan secepatnya umumkan nama pelatih. Untuk pemilihan pelatih, kami memiliki beberapa criteria. Diantaranya, pelatih memiliki reputasi, berorientasi industri, dan diterima Aremania,’’ pungkas Darmaji

link:http://www.malang-post.com/index.php?option=com_content&view=article&id=34484:finalisasi-nama-pelatih&catid=63:menu-headline&Itemid=102

Tidak ada komentar:

Posting Komentar