Selasa, 25 Januari 2011

Kecenk Tergantung Pelatih

Selasa, 25 Januari 2011 14:44 PALEMBANG-Menyusul kondisi tim Sriwijaya FC yang tengah dilanda krisis pemain, sulit untuk memprediksi formasi pemain yang bakal diturunkan pelatih Ivan Kolev saat menjamu Arema di Stadion Jakabaring, sore ini. Pemain SFC pun belum bisa memastikan untuk bisa tampil atau tidak sore ini. Seperti halnya gelandang sayap kanan SFC, Arif Suyono mengaku belum bisa memastikan dirinya tampil lawan mantan klubnya ini.
 “Saya belum tahu, besok tampil atau tidak, tergantung pelatih,” ungkap Arif Suyono saat ditemui Malang Post usai latihan di Stadion Jakabaring, kemarin sore. Kebetulan, pada latihan tersebut, Kolev masih mengacak formasi pemainnya.
Diperkirakan pelatih asal Bulgaria ini tampil dengan skema 4-3-3. Lini belakang ada Ridwan, Claudiano, Thierry dan Supardi. Lini tengah ada Mahyadi, Mahardirga dan Arif Suyono. Depan ada Budi Sudarsono, Rudi Widodo dan Rendi Siregar.
“Pelatih sudah tahu betul dengan kondisi tim ini, kami mengikuti instruksi pelatih. Bekerja keras, konsentrasi dan disiplin,” ungkap Thierry Gathoesi, stopper asing SFC yang memiliki paspor Perancis ini.
Begitupun gelandang bertahan SFC yang bakal berpeluang menggantikan posisi Ponaryo Astaman, Ade Suhendra mengaku juga menyerahkan sepenuhnya pemilihan pemain SFC kepada pelatih.
 “Saya dan teman-teman tentunya mengikuti instruksi pelatih. Sebab pelatih memiliki strategi dan memberikan yang terbaik bagi tim dan kami menjalankannya dengan maksimal,” sebut Ade.
Jika pemain asal Riau masih duduk sebagai cadangan, maka Mahardirga yang berpeluang mengisi posisi gelandang bertahan. Pemain dengan nama lengkap Mahardirga Maranando Lasut ini pun bakal berduel dengan Ahmad Bustomi.
Kebetulan Bustomi dan Dirga sama-sama bergabung dengan Timnas saat tampil di Piala AFF kemarin. Diperkirakan sore ini, tim Arema akan tampil dengan formasi yang baru yaitu 3-5-2.
Tiga pemain belakang yang disiapkan pelatih Miroslav Janu yaitu Leonard Tupamahu, Waluyo dan Purwaka. Lima pemain di tengah, Benny dan Zulkifli di posisi sayap, lalu Esteban sebagai gelandang serang, Bustomi dan Juan Revi sebagai gelandang bertahan. Sedangkan duet striker, dipercayakan pada Alam Shah dan Musafri. (bua/jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar