Selasa, 25 Januari 2011

Kolev Pusing, Tujuh Pemain Absen

Selasa, 25 Januari 2011 14:50
PALEMBANG-Tak hanya pelatih Arema, pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev mengaku pusing dengan kondisi timnya yang juga banyak pemain absen. Baik karena hukuman akumulasi kartu kuning maupun karena pemain mengalami cedera.
Pelatih asal Bulgaria ini pun tampaknya belum memastikan komposisi yang ideal untuk timnya menghadapi Arema, sore ini. Terlihat dari sesi latihan terakhir di Stadion Jakabaring, Palembang, kemarin sore, Kolev masih mengacak komposisi pemainnya.
 “Ya, kondisi tim saya sama dengan Arema, banyak pemain yang absen. Saya ada tujuh pemain yang harus absen,” ungkap Kolev kepada Malang Post saat ditemui usai memimpin latihan, kemarin sore.
Pemain SFC yang absen itu adalah Kayamba Gums dan Ponaryo Astaman karena akumulasi kartu kuning. Firman Utina dan Park Jung Hwan masih cedera. Lalu ada Rahmat Latif dan Gunawan Dwi gabung Timnas U-23.
 “Saya kesulitan untuk menyusun komposisi yang ideal, lihat kondisi pemain besok. Untuk persiapan lawan  Arema, biasa saja seperti pertandingan yang lain,” sebut Kolev yang meminta manajemen untuk meminjam Okto dari Timnas U-23.
Namun kenyataannya, hingga latihan kemarin sore, Okto masih belum gabung bersama rekan-rekannya. Kalau pun bisa mendapatkan dispensasi dari Badan Tim Nasional, kemungkinan baru pagi ini bisa gabung berasama timnya.
 “Okto sudah dipanggil Timnas, saya tidak tahu apa dia masih bisa gabung tim,” terang pelatih yang telah sukses mengantarkan SFC raih gelar juara Inter Island Cup 2010 dan juara Community Shield 2010 ini.
Mantan pelatih Timnas Indonesia ini pun akan kembali terlibat adu gengsi dengan pelatih Arema, asal Republik Ceko, Miroslav Janu. Kemenangan 3-1 atas Arema di ajang Community Shield tentu  menjadi modal berharga bagi Kolev dan pasukannya.
Meski Kolev sendiri mengaku sudah melupakan kemenangan di Stadion Kanjuruhan itu. “Saya sudah lupa dengan pertandingan community shield itu, dan itu sudah jadi sejarah,” katanya.
Sementara itu, perihal kekuatan tim Arema yang akan dihadapinya sore ini, Kolev mengakui Singo Edan tim yang bagus. Termasuk pemain Arema yang harus diwaspadai, menurutnya semua pemain Arema bagus.
 “Arema tim yang bagus, dan semua pemainnya juga bagus, jadi semua harus kita waspadai,” terang pelatih yang akrab dengan skema 4-3-3 ini hanya memberi menu latihan ringan pada pasukannya kemarin sore.
Pada latihan yang tak diikuti Firman Utina yang tengah menjalani operasi  lutut di Jakarta ini, Kolev membagi pemainnya menjadi dua tim. Sebagian pemain yang bakal disiapkannya lawan Arema, sebagian lagi pemain cadangan.
Selain menu latihan game dan sedikit latihan kondisi, Kolev memberi menu latihan finishing. Sementara latihan yang terkait dengan taktik dan strategi timnya untuk lawan Arema, tampaknya sengaja dirahasiakan oleh pelatih yang pernah menangani Persija Jakarta ini. (bua/jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar