Sabtu, 11 Desember 2010

Demi Aremania

Sabtu, 11 Desember 2010 15:12
MALANG-Tim Arema baru saja menyelesaikan program pemusatan latihan atau training centar (TC)  di Bali, Sabtu (11/12) kemarin. Meski berangkat dalam kondisi kurang ideal, pemain Arema mengakui,  TC yang dimulai Sabtu (4/12) lalu tersebut memberi hasil positif.
Seperti yang disebutkan kapten tim Arema, Pierre Njanka, selama TC di bali, rekan-rekannya telah berlatih keras demi persiapan tampil di Indonesia Super League dan Liga Champions Asia yang rencananya akan bergulir awal bulan Desember 2011 nanti.
"Ya, dari TC di Bali ini, hasilnya positif untuk pemain. Selama TC, kita kerja dengan bagus, latihan dengan bagus, dan sekarang fokus untuk kompetisi ISL tanggal 4 Januari nanti, menghadapi Persema," ungkap Njanka kepada Malang Post, kemarin pagi.
Selama TC di Bali, pemain tak hanya difokuskan untuk latihan fisik, namun juga latihan teknik dan taktik. Termasuk ada dua kali uji coba Arema menghadapi tim lokal Bali, Senin (6/12) dan Kamis (9/12)  lalu. Itu semua diselesaikan pemain Arema dengan baik.
"Kita di Bali ini bisa latihan dengan konsentrasi, tidak ada gangguan, pemain kerja bagus untuk persiapan ISL dan LCA nanti. Termasuk nanti rencana uji coba itu untuk persiapan Arema tampil di ISL dan LCA," terang bek Arema asal Kamerun ini.
Meski sebenarnya pemain Arema menunggu pembayaran gaji mereka, Njanka mengaku tak mau lagi membahas soal gaji itu. Menurutnya, pemain Arema saat ini berusaha untuk tetap profesional menjalani semua program dari tim pelatih.
"Kita berusaha profesional, dan kita kerja keras untuk Aremania yang selalu ada di belakang kita. Kita sudah tahu, tima Arema memang tidak ada uang, dan saya tidak mau bahas soal gaji itu," yakin Njaka berusaha bijaksana dengan kondisi keuangan Arema.
Namun Njanka tentunya tidak bisa mengatur satu per satu yang dipikirkan pemain Arema. Menyusul urusan gaji ini, tak hanya persoalan di lapangan, namun juga terkait dengan kelurga pemain. Hasil TC tim Arema ini pun akan dibuktikan, saat laga uji coba menghadapi Persela Lamongan, Selasa (14/12) lusa.(bua/jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar