Senin, 20 Desember 2010

Pantang Cedera Untuk Persema

Pantang Cedera Untuk Persema
Senin, 20 Desember 2010 15:46
MALANG-Pelatih Arema, Miroslav Janu sempat mengkhawatirkan performa pemainnya yang bergabung di Timnas Indonesia. Khususnya dengan pemain yang jarang mendapat kesempatan tampil di turnamen Piala AFF 2010.
Namun kini, Miro sepertinya juga mulai was-was dengan kondisi pemainya, yang selalu masuk starting line up. Setidaknya dua dari lima pemain itu, hampir selalu masuk tim inti, yaitu Zulkifli Syukur dan Ahmad Bustomi.
Bahkan pada laga kedua menghadapi Timnas Filipina, tiga pemain Arema masuk starting eleven, yaitu Zulkifli, Bustomi dan Yongki Ariwibowo. Mereka bertiga, ikut mengantarkan kemenangan Indonesia 1-0 atas Filipina.
Sayangnya, Miro tak mau banyak komentar perihal performa ketiganya di Timnas. “Kamu tanya pelatih Timnas saja,” ungkap pelatih asal Republik Ceko ini saat ditemui di kantor Arema, kemarin siang.
Terlepas itu, Miro mulai berhitung dengan jadwal Timnas Indonesia yang lolos ke final Piala AFF. Menghadapi Timnas Malaysia, laga final juga menggunakan system home-away seperti di babak semifinal kemarin.
Pada leg pertama atau laga final pertama, Timnas Indonesia akan bertandang ke Malaysia, Minggu (26/12) nanti. Disusul leg kedua, Indonesia vs Malaysia digelar di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12) depan.
Khusus untuk leg kedua tersebut, menurut Miro sudah cukup dekat dengan jadwal pertandingan Arema di kompetisi Indonesia Super League 2010/2011. Tepatnya mendekati laga Arema lawan Persema di stadion Kanjuruhan, 4 Januari nanti.
“Ya, pertandingan Timnas tanggal 29 Desember, sudah dekat dengan pertandingan Arema, lihat nanti kondisi pemain,” sebut Miro berharap Arema bisa tampil full team saat meladeni Laskar Ken Arok nanti.
Untuk itu, mantan pelatih Slavia Praha ini pun tak membawa beberapa pemain yang masih dalam proses penyembuhan cedera ke Padang. Seperti Chmelo Roman, Purwaka Yudhi dan Hermawan harus melakukan terapy dan latihan fitness di Malang.
Miro menginginkan, seluruh pemainnya siap tempur dalam laga derby Malang nanti. Khususnya Roman, gelandang asal Slovakia yang mengalami cedera di bagian jari kaki kirinya ini diminta untuk terapy penyembuhan, selama tim Arema di Padang.
“Saya tiga minggu latihan terus, dan tidak ada waktu untuk recovery, dan sekarang ada waktu lima hari untuk terapi, dan nanti bisa kembali latihan lagi, sedikit demi sedikit,” ungkap Roman di kantor Arema, kemarin siang.
 “Cedera saya ini tidak serius, tapi saya memang tidak ikut ke Padang untuk terapi, agar nanti bisa tampil maksimal  di pertandingan resmi,” sambung pemain yang mengalami cedera saat ujicoba lawan Deltras Sidoarjo, 1 Desember lalu ini. (bua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar