Senin, 20 Desember 2010

Satu Kali Gaji Cair

Senin, 20 Desember 2010 14:43
MALANG - Setelah hampir dua pekan belum ada kejelasan perihal gaji pemain dan pelatih Arema yang pernah dijanjikan awal bulan Desember lalu, manajemen rencananya akan mencairkan hak mereka, Selasa (21/12) hari ini.
Menurut informasi, Senin (20/12) kemarin, manajemen Arema telah mendapatkan uang untuk pembayaran gaji pemain dan pelatih itu. Namun belum bisa langsung ditransfer, lantaran total uang tersebut baru bisa untuk setengah bulan gaji. Jika tak ada kendala, tambahan uang untuk satu kali gaji baru diterima manajemen hari ini. Sehingga satu kali gaji yang nilainya sekitar Rp 900 juta itu baru dibagikan hari ini juga.
‘’Insya Allah, gaji bisa diselesaikan besok (hari ini, Red.), biar tim berangkat ke Padang dengan lega. Karena saya tahu, gaji telat tiga bulan, mereka pasti dongkol,’’ ungkap pelaksana harian PT Arema Indonesia, Abriadi Muhara, kemarin sore.
‘’Ya, mudah-mudahan saja, besok (hari ini, Red.) ada kabar gembira untuk tim Arema. Sekarang (kemarin, Red.) saya mau urus semuanya di Surabaya, agar besok bisa beres semua,’’ sambung pria yang juga Ketua Panpel Arema ini sesaat sebelum meninggalkan kantor Arema.
Dijadwalkan pagi ini, Arema berangkat ke Padang untuk memenuhi undangan Semen Padang pada laga amal di stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (22/12) besok. Sehingga manajemen berusaha keras, hari ini juga ada pembayaran gaji pemain.
Namun tak ada penjelasan resmi, perihal sumber keuangan Arema untuk membayar satu kali gaji ini. Meski kabarnya, manajemen Arema mendapat talangan, karena dana dari pihak sponsor hingga saat ini ternyata belum ada kepastian.
Pembayarn gaji oleh manajemen ini bukan yang pertama, pada pertengahan bulan November lalu, pemain juga telah menerima gaji mereka. Saat itu, manajemen mengaku untuk pembayaran gaji pertama, yaitu bulan Agustus.
Sedangkan pembayaran gaji kali ini untuk bulan September, sehingga manajemen tinggal menyisakan tanggungan dua bulan gaji lagi. ‘’Mohon doa restunya, semoga besok (hari ini, Red.) bisa beres,’’ sebut media officer Arema, Sudarmaji.
Sementara itu, sikap pemain memilih untuk tak banyak berharap sebelum mereka benar-benar menerima uang di tangan. Maklum, pemain tak mau kecewa jika ternyata hari ini manajemen Arema masih belum bisa bayar gaji.
Apalagi di internal tim Arema, beredar informasi bahwa gaji pemain dan pelatih akan dibayar sekitar hari Sabtu (25/12) nanti. Meski diantara pemain juga masih belum yakin, satu kali gaji untuk mereka akan diselesaikan manajemen dalam minggu ini.
‘’Kita sudah sering menerima janji soal gaji ini. Kita tidak mau sakit hati lagi, kalau ternyata besok tetap tak ada gaji, jadi kita tunggu saja besok. Meski kami tetap percaya, manajemen berusaha mencari uang untuk bayar gaji,’’ ungkap salah seorang pemain Arema yang tak mau namanya disebutkan di koran. (bua/avi)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar