Rabu, 29 Desember 2010

Incar Irfan Bachdim

Selasa, 28 Desember 2010 15:29
MALANG-Keinginan manajemen tim Persema untuk mundur dari Kompetisi Indonesia Super (ISL) dan beralih ke Liga Primer Indonesia membawa dampak hengkangnya beberapa pilar tim berjuluk Laskar Ken Arok itu.
Salah satunya adalah Irfan Bachdim, striker Persema ini berpeluang lepas dari Persema jika tim yang dikelola Pemkot Malang ini jadi gabung LPI. Untuk itu, Arema siap menampung striker keturunan Indonesia-Jerman ini.
Keinginan itu disampaikan langsung pekatih Arema, Miroslav Janu jika Irfan benar-benar keluar dari Persema. Pasalnya, menurut pelatih asal Republik Ceko ini, Irfan adalah pemain yang cocok untuk mengisi lini depan Arema.
“Ya, kalau memang Irfan keluar dari Persema, mungkin bisa gabung dengan Arema. Saya tahu dia pemain yang berbakat, dia punya kecepatan, tapi apa bisa langsung didaftarkan,” ungkap Miro perihal keinginannya itu.
Kalau bisa, maka peluang Irfan untuk merumput bersama Arema akan terjadi pada putaran kedua ISL, awal Maret 2011 nanti. Tentunya dengan mekanisme transfer, setelah Irfan mendapatkan surat keluar dari Persema.
“Saya tidak tahu, lihat saja nanti, apakah dia jadi keluar,” sebut Miro tak mau berandai-andai perihal peluang striker Timnas Indonesia itu untuk merapat ke Arema. Semua bergantung pada keputusan Irfan untuk memilih klub.
Dalam sebuah kesempatan, Miro menjelaskan posisi Irfan sebagai striker sayap sangat sesuai dengan taktik dan strateginya. Apalagi jika ada Arif Suyono, menurut pelatih asal Republik Ceko ini akan menambah daya dobrak Arema dengan pola 4-3-3.
Mantan pelatih Slavia Praha ini menjelaskan, baik Irfan maupun Arif memiliki tipikal yang sama dalam mengolah bola. Khususnya saat membawa bola dengan kecepatan tinggi, bagus untuk menusuk pertahanan lawan. (bua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar