Senin, 13 Desember 2010

Serge Kangen Aremania

Selasa, 14 Desember 2010 00:36
MALANG-Memori indah membela Arema selama empat musim selalu membekas di hati Emalue Serge. Dua gelar juara Copa Indonesia pernah diraihnya bersama tim Singo Edan. Penyerang asal Kamerun ini dianggap sebagai salah seorang aktor sukses Arema menggondol Piala Indonesia kala itu. Pantas nama Serge selalu dielu-elukan warga Malang yang masih menganggapnya sebagai pemain pujaan.
Semangat itu pula yang ditunjukkan Serge saat harus kembali ke Malang. Namun kini situasinya berbeda. Pemain 25 tahun itu bakal kembali tampil di hadapan puluhan ribu Aremania dengan status pemain tim lawan. Serge menjadi amunisi Persela Lamongan yang bertandang ke Stadion Gajayana menantang Arema dalam partai uji coba yang dilangsungkan sore ini.
Secara terang-terangan, penggawa Laskar Joko Tingkir bernomor punggung 10 itu menyatakan kangen dengan atmosfer sepak bola Malang. Kesempatan menghadapi Arema bakal dimanfaatkannya untuk mengobati rasa kangen tersebut.
“Senang rasanya bisa bertemu Arema. Aku kangen atmosfer sepak bola Malang. Terlebih kotanya yang bagus dan cantik,” ungkap Serge kepada Malang Post kemarin.
Sebagai pemain yang pernah menjadi bagian dari tim berlogo kepala singa itu, Serge merasa memiliki kedekatan emosional yang sangat erat dengan Malang. Suasana kekeluargaan di kota ini membuatnya menganggap Malang sebagai tempat tinggal keduanya.
“Kalau libur, aku pasti sempatkan ke Malang. Aku punya banyak teman di sini,” tuturnya ramah.
Tidak hanya itu, top scorer Arema di ajang Copa Indonesia 2006 ini menyebutkan ada hal lain yang selalu membuatnya kangen dengan Arema dan Malang. Apalagi kalau bukan faktor Aremania. “Siapa pemain Arema yang tidak kangen dengan Aremania. Mereka semua sudah seperti keluarga aku. Di luar lapangan, sampai kapanpun saya selalu dukung Arema” ujarnya bersemangat.
Meski kecintaannya terhadap bekas klubnya tak pernah pudar, suami Tchoumke Davin ini bertekad tetap professional saat diturunkan pada laga uji coba nanti. Sebagai pemain professional, dia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi tim yang dibelanya. Serge menyatakan tak gentar harus menghadapi mantan tim yang masih dipujanya.
“Arema tim yang kuat. Materi pemain mereka bagus dan merata. Kita harus tampilkan yang terbaik saat menghadapi mereka,” imbuhnya menanggapi.
Pemain yang berulang tahun setiap tanggal 21 Februari ini tak lupa memberikan suntikan moril kepada para pemain Arema meski belum menyampaikannya secara langsung.
“Ada kabar pemain Arema cukup pusing soal gaji. Tentu itu bisa hambat mereka untuk jadi juara lagi. Tapi semoga tidak mempengaruhi permainan mereka di lapangan,” pungkas pemain yang suka mengecat rambutnya dengan warna kuning itu. (tom/jon)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar