Rabu, 29 Desember 2010

Irfan dan Suroso ke Arema?

Selasa, 28 Desember 2010 14:35
MALANG – Gerbong kepindahan pemain Persema sepertinya bertambah disaat Laskar Ken Arok bersiap pindah haluan ke Liga Premier Indonesia (LPI). Setelah pemain incaran Kim Jeffrey Kurniawan yang justru berniat gabung Pelita Jaya Karawang, dua pemain pilar resmi Persema dikabarkan siap menyusul meninggalkan markas Laskar Ken Arok. Mereka adalah striker timnas Indonesia, Irfan Bachdim dan stopper Suroso.
Lantas siapa tim yang siap menampung keduanya?  Ya, jawabannya adalah Arema Indonesia. Jika direstui PSSI, tim rival sekota Persema ini siap memasukkan Irfan dan Suroso secepatnya sebelum Singo Edan kembali ke kompetisi Super Liga usai rehat sementara, per Januari 2011 mendatang. Meski Arema memahami, dalam sesuai regulasi dicantumkan kepindahan pemain disaat kompetisi berjalan bisa secara resmi dilakukan saat memasuki windows transfer musim. Musim ini, windows transfer datang Februari 2011 nanti.
Kubu Persema juga sudah mendengarnya. Pelatih Persema, Timo Scheunemann yang siap menukangi Persema di LPI menilai hal itu sebatas rumor. Dengan demikian, Persema sepertinya harus belajar dari kondisi apa yang terjadi di skuad Persibo Bojonegoro, anggota kompetisi Super Liga yang juga akan nyebrang ke LPI. Tim asal kota Ledre ini sudah kehilangan delapan pemain pilarnya yang seluruhnya menolak gabung LPI, salah satunya Samsul Arif.‘’Itu semua rumor. Dalam hari-hari ini akan ada kejelesan. Setelah ada hitam di atas putih, saya baru bisa bicara,” terang Timo mengomentari khabar tentang Irfan dan Suroso tersebut saat dikonfimasi Malang Post, petang kemarin.
Kedua pemain enggan tetap memperkuat Persema jika harus bermain di kompetisi ‘tandingan’ PSSI, LPI. Mereka tidak mau menanggung resiko berat yang kemungkinan diberikan otoritas tertinggi sepakbola negeri ini jika sampai ikut keluar dari Super Liga. Kabarnya, Irfan tidak mau karirnya di timnas yang saat ini lagi moncer-moncernya, harus dibuyarkan oleh ancaman skorsing berat dari PSSI. Rasa itu juga dimiliki Suroso.
Sementara itu, Irfan dan Suroso masih belum dapat dikonfirmasi. Hanya saja, bagi Suroso sebelumnya mengaku, masih bimbang jika harus bertahan di Persema dan gabung bermain di LPI. ‘’Saya masih pikir-pikir,” singkatnya. (poy/nug)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar