Jumat, 10 Desember 2010

Miro Puas Hasil TC Jumat, 10 Desember 2010 15:09

BALI - Secara resmi program pemusatan latihan atau training center (TC) Arema berakhir Sabtu (11/12) hari ini. Siang ini pula Pierre Njanka dkk dijadwalkan bertolak dari Bali kembali ke Bumi Malang. Namun sejatinya, latihan terakhir Arema digelar di Stadion Samudra, kemarin pagi.
Sore hari kemarin, pelatih Arema Miroslav Janu memberi kesempatan pemainnya untuk untuk bebas atau tanpa latihan. Termasuk pagi ini yang harusnya ada jadwal latihan, pelatih asal Republik Ceko ini kembali memberi jatah libur untuk pemainnya.
Secara umum, Miro mengaku puas dengan TC timnya selama satu minggu di Bali, sejak Sabtu (4/12) lalu. Baik program latihan maupun dua kali uji coba Singo Edan di Bali, menurutnya berjalan dengan baik, sesuai dengan keinginannya.
‘’TC bagus, latihan bagus dan dua kali uji coba juga bagus. Disini kita dapat lapangan yang bagus untuk latihan di Bali,’’ ungkap Miro memuji Stadion Samudra yang memiliki lapangan bagus untuk tempat latihan Arema selama di Bali.
Meski puas dengan hasil TC timnya, pada hari terakhir latihan kemarin, Miro sempat menegur pemainnya yang dianggap tak disiplin mengatur waktu. Termasuk kekompakan pemain di luar lapangan, menjadi perhatian Miro.
Sebut saja saat makan pagi, ditemui ada pemain yang memilih tidak ikut makan bersama. Termasuk salam satu jiwa yang biasanya jadi sinyal kekompakan pemain, beberapa kali sempat tak terdengar lagi, begitu usai makan pagi makan siang.
Padahal sebelumnya, tim Arema paling disiplin untuk menjaga kekompakan, seperti saat datang maupun pergi dari meja makan harus bersama. Termasuk kostum yang dipakai harus seragam, atau yang tak kompak akan mendapatkan sanksi denda.
‘’Saya tidak kontrol pemain terus menerus, pemain harus disiplin di dalam maupun di luar lapangan. Kalau sampai ada dua atau tiga pemain yang buat masalah, bisa merusak tim. Saya percaya dan respek pada pemain, saya juga minta pemain respek pada saya,’’ sebut Miro. (bua/jon)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar